JudulPENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MERDEKA BARBERSHOP KOTA PALU |
Nama: MICHAEL ROBINSON PAPPA TANGKEALLO |
Tahun: 2021 |
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Merdeka Barbershop Palu. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel store atmosphere (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Merdeka Barbershop Palu, hal ini dibuktikan oleh sig. F = 0,004 < ? = 0,05. Terdapat pengaruh store atmosphere secara parsial terhadap kepuasan konsumen di Merdeka Barbershop Palu, hal ini dibuktikan dari nilai sig t = 0,016 < ? = 0,05. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen di Merdeka Barbershop Palu, hal ini dibuktikan dari nilai sig t = 0,021 < ? = 0,05 Kata Kunci : Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |