JudulPENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNKAN PRODUK KECANTIKAN MEREK ORIFLAME DI KOTA PALU |
Nama: Serlina |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan harga terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk kecantikan Oriflame di Kota Palu. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling, yiatu dengan tipe accidental sampling dimana sampel dipilih secara aksidental dengan mengambil kasus atau responden yang kebetulan ada atau tersedia disuatu tempat. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serempak variabel atribut produk yang terdiri dari (kualitas produk, merek, kemasan) dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk kecantikan merek Oriflame di Kota Palu dengan nilai sif-F sebesar 0,000<0,05, sedangkan secara parsial variabel atribut produk(kualitas produk, merek, kemasan) dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk kecantikan merek Oriflame di Kota Palu. Bila di bandingkan dari kedua variabel tersebut, variabel yang paling berpengaruh secara signifikan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen menggunakan produk kecantikan merek Oriflame adalah Variabel Atribut produk yaitu dengan nilai sig-t sebesar 3.389. Kata kunci : Atribut Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Analisis regresi dan Oriflame. |