JudulPERAN ATRIBUT PRODUK DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KOSMETIK MEREK WARDAH DI KOTA PALU |
Nama: HASMAWATI |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Hasmawati, stambuk C 201 15 150. Judul penelitian “Peran Atribut Produk dan Media Sosial terhadap Keputusan Konsumen Membeli Kosmetik Merek Wardah di Kota Palu.” Di bimbing oleh Dr. Zakiyah Zahara, SE.MM Penelitian untuk bertujuan untuk mengetahui peran atribut produk dan media sosial terhadap keputusan konsumen membeli kosmetik merek Wardah di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal. Variabel independen adalah atribut produk (X1) dan media sosial (X2), sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan yang digunakan adalah kuesioner, studi kepustakaan, dan wawancara. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan uji statistik diperoleh nilai signifikansi F adalah 0,000 < ? = 0,05, dengan kata lain seluruh variabel bebas yang diamati yaitu atribut produk (X1), dan media sosial (X2), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Kemudian nilai probabilitas signifikan t diperoleh dari variabel atribut produk (X1) adalah 0,000 < ? = 0,05, variabel media sosial (X2) adalah 0,000 < ? = 0,05. Dengan kata lain seluruh variabel bebas yaitu atribut produk (X1) dan media sosial (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dengan nilai R square sebesar 0,576. Kata kunci : Atribut Produk, Media Sosial, dan Keputusan Pembelian |