JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DFAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL MEREK LE MINERALE DI KOTA PALU |
Nama: MAS ALAM |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Mas Alam, stambuk C 201 15 149. Judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Merek Le Minerale di Kota Palu” Di bimbing oleh Suardi. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian air mineral merek Le Minerale di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal. Variabel independen adalah kualitas produk (X1) dan citra merek (X2), sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan yang digunakan adalah kuesioner, studi kepustakaan, dan wawancara. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan uji statistik diperoleh nilai signifikansi F = 0,000 < ? = 0,05, dengan kata lain seluruh variabel bebas yang diamati yaitu kualitas produk (X1), dan Citra merek (X2), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Kemudian nilai probabilitas signifikan t diperoleh dari variabel Kualitas produk (X1) = 0,001 < ? = 0,05, variabel Citra merek (X2) = 0,000 < ? = 0,05. Dengan kata lain seluruh variabel bebas yaitu kualitas produk (X1) dan Citra merek (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Dan hasil dari uji statistik diperoleh nilai R square sebesar 0,528. Kata kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian ? |