JudulANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS LAYANAN BISNIS RITEL ALFAMIDI DAN BUMI NYIUR SWALAYAN DI KELURAHAN MAMBORO |
Nama: Nur Islamiaty |
Tahun: 2019 |
Abstrak Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui perbandingan kualitas layanan pada bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan, empati pada bisnis ritel Alfamidi dan Bumi Nyiur Swalayan di kMamboroā€¯. Sampel dalam penelitian ini, yaitu sebanyak 30 responden, dengan teknik penarikan sampel accidental sampling. Metode analisis dalam penelitian ini adalah Independent Sampel T-Test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dimensi SERVQUAL yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati yang didalamnya terdapat beberapa indikator berpengaruh signifikan, artinya adanya perbandingan antara minimarket Alfamidi dan minimarket Bumi Nyiur Swalayan. Kata Kunci: SERVQUAL |