JudulLOYALITAS PELANGGAN EKSPEDISI PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) PALU |
Nama: CINDYFERLYCLAUDIA |
Tahun: 2021 |
Abstrak LOYALITAS PELANGGAN JASA EKSPEDISI PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) DI KOTA PALU Cindy Ferly Claudia, C 201 15 145. Dibimbing oleh Ibu Elimawati Rombe selaku dosen pembimbing. ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek secara simultan dan parsial dari Identitas Merek, Personalitas Merek, Asosiasi Merek, Sikap dan Perilaku Merek, serta Manfaat dan Keunggulan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) menggunakan ekspedisi JNE di Kota Palu. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan jenis penelitiannya studi kasus didukung dengan survey. Tipe penelitian ini adalah penelitian penjelasan (Explanatoring Research). Teknik pernarikan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden yang menggunakan jasa ekspedisi JNE di Kota Palu, pengambilan data menggunakan metode kuisioner dan observasi langsung dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 21. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Identitas Merek, Personalitas Merek, Asosiasi Merek, Sikap dan Perilaku Merek, serta Manfaat dan keunggulan Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) menggunakan jasa ekspedisi JNE, Selanjutnya parsial Identitas Merek, Personalitas Merek, Asosiasi Merek, Sikap dan Perilaku Merek, serta Manfaat dan keunggulan Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) menggunakan jasa ekspedisi JNE di Kota Palu. Kata Kunci: Identitas Merek, Personalitas Merek, Asosiasi Merek, Sikap dan Perilaku Merek, serta Manfaat dan Keunggulan Merek. |