JudulPENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA DISTRO WEESKIND STORE PALU |
Nama: ASHARDIKA DWI PUTRA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Ashardika Dwi Putra, C 201 15 141. Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-WOM) di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Weeskind Store Palu, dibimbing oleh Dr. Maskuri Sutomo, SE., M.SI selaku pembimbing I. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor dari Electronic Word of Mouth yang terdiri dari Content, Negative Valance of Opinion, Positive Valance of Opinion, dan Intensity di sosial media instagram terhadap minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan followers dari akun instagram Weeskind Store yang berdomisili di Kota Palu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Electronic Word of Mouth (E-WoM) yang terdiri dari content, negative valence of opinion, positive valence of opinion, dan intensity berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Distro Weeskind Store Palu. Kata Kunci: Content, Negative Valance of Opinion, Positive Valance of Opinion, Intensity, Minat Beli Konsumen |