JudulPENGARUH IKLAN, HARGA DAN DESAIN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS ETNIK PALU OLSHOP DI KOTA PALU |
Nama: INTAN MULIANA |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Intan Muliana Stambuk C 201 15 132 dengan judul skripsi “Pengaruh Iklan, Harga dan Desain Terhadap Proses Keputusan Pembelian Tas Etnik palu olshop di Kota Palu” Pembimbing Syamsul Bahri Dg. Parani. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari iklan, harga dan desain secara serempak dan parsial terhadap proses keputusan pembelian Tas Etnik palu olshop di Kota Palu. Metode dalam penelitian ini yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda, Populasi yang diambil adalah masyarakat Kota Palu yang pernah melihat iklan disosial media dan pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali di Tas Etnik palu olshop dengan menggunakan 60 responden secara purporsive sampling. Hasil penelitian ini dapat menjelaskan bahwa iklan, harga dan desain secara serempak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap proses keputusan pembelian Tas Etnik palu olshop dan secara parsial masing-masing juga dapat menjelaskan bahwa variabel iklan, harga dan desain berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Saran yang dapat disampaikan peneliti kepada toko Tas Etnik palu olshop di Kota Palu agar lebih kompetitif terhadap pangsa pasar dengan memperhatikan iklan yang ditampilkan, penetapan harga yang terjangkau oleh semua kalangan dan desain yang unik serta memiliki manfaat sesuai kebutuhan masing-masing konsumen. Kata Kunci: Iklan, Harga, Desain dan Proses Keputusan Pembelian |