JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA PENGIRIMAN BARANG J&T EKSPRESS DI KOTA PALU |
Nama: NI PUTU AYU RATIH WAYUNI |
Tahun: 2020 |
Abstrak Ni Putu Ayu Ratih Wayuni, C 201 15 120. “Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelangggan Pada Jasa Pengiriman Barang J&T Ekspress Di Kota Palu.”. Dibimbing oleh Dr. Rosida P. Adam, SE.MP Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada jasa pengiriman barang J&T Ekspress di Kota Palu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kausal. Penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik sampling incidental. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan pelanggan jasa pengiriman barang J&T Ekspress di Kota Palu. Pengambilan data dilakukan dengan metode wawancara dan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Product And Service Solution (SPSS) Versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman barang J&T Ekspress di Kota Palu, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman barang J&T Ekspress di Kota. Untuk hasil uji regresi secara simultan variabel kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman barang J&T Ekspress di Kota Palu |