JudulPENGARUH E-WOM TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA TANJUNG KARANG DI KABUPATEN DONGGALA |
Nama: ANGRIANI |
Tahun: 2020 |
Abstrak Pengaruh E-WOM Terhadap Minat Berkunjung ke Tempat Wisata Tanjung Karang di Kabupaten Donggala. Angriani, Stambuk C201 15 110, Dibimbing oleh Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si. ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah diketahuinya Pengaruh E-WOM Terhadap Minat Berkunjung ke Tempat Wisata Tanjung Karang di Kabupaten Donggala. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Peneliti menggunakan teknik non probability sampling, yaitu accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Intensity, Positive Valance, Negative Valance dan Content pada Electronic Word Of Mouth (E-WOM) secara bersama-sama (simultan) terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig F sebesar 0,000 ? 0,05. Intensity mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig t adalah 0,009. Positive Valance mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig t adalah 0,000. Negative Valance tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig t adalah 0,000. Content mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig t adalah 0,001. Kata Kunci : Intensity, Positive Valance dan Negative Valence, Content, Minat Berkunjung. Effect of E-WOM On Interest in Visiting Tanjung Karang Tourism in Donggala District. Angriani, Stambuk Number C201 15 110 , Guided by Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si. ABSTRACTION The purpose of this research is to know the effect of E-WOM on the Interest in Visiting Tanjung Karang Tourism Sites in Donggala Regency. The number of samples in this study were 85 respondents. Researchers use non-probability sampling techniques, namely accidental sampling. The analytical method used in this study is the multiple linear regression test. The results showed there was a significant influence between Intensity, Positive Valance, Negative Valance and Content on Electronic Word of Mouth (E-WOM) together (simultaneously) on the Interest of Tourist Visiting at Tanjung Karang Beach, with a Sig F value of 0,000 ? 0 .5. Intensity has a significant influence on the interest of visiting tourists at Tanjung Karang Beach, with Sig t value of 0.009. Positive Valance has a significant influence on the interest of visiting tourists in Tanjung Karang Beach, with a Sig t value of 0,000. Negative Valance has no significant influence on the interest of visiting tourists in Tanjung Karang Beach, with a Sig t value of 0,000. Content has a significant influence on the interest of visiting tourists in Tanjung Karang Beach, with Sig t value of 0.001. Keywords : Intensity, Positive Valance and Negative Valance, Content, Interest Visiting. |