JudulANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA AEROX DI KOTA PALU |
Nama: M Hidayat |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha aerox. Penelitian ini diambil sampel sebanyak 50 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling di mana sampel yang dipilih berdasarkan karakteristik tertentu. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak variabel ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha aerox di Kota Palu, dengan nilai sig- F sebesar 0.000 ? 0.05. Sedangkan secara parsial variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha aerox di Kota Palu, dan asosiasi merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha aerox di Kota Palu. Variabel yang paling berpengaruh secara signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha aerox di Kota Palu adalah variabel asosiasi merek yaitu dengan nilai sig-t terbesar 4.060. Kata kunci : Ekuitas Merek dan Keputusan Pembelian |