Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR PALU
Nama: TRI ANGGA WIBOWO
Tahun: 2021
Abstrak
PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR PALU Tri Angga Wibowo: C 201 15 039 dibimbing oleh Syamsul Bachri ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retailing mix yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Transmart Carrefour Palu. Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat umum yang sudah pernah berbelanja produk pada Transmart Carrefour Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 70 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa keenam variabel independen yaitu lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko dan pelayanan terbukti secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada Transmart Carrefour Palu. Sedangkan secara parsial variabel lokasi dan promosi tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Retailing Mix, Keputusan Pembelian, Bisnis Ritel

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up