JudulPengaruh Komunitas Pengguna Dan Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Komunitas Motor RX King Di Kota Palu |
Nama: MUSTAINUR |
Tahun: 2022 |
Abstrak Mustainur, Pengaruh Komunitas Pengguna dan Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Komunitas Motor Rx King di Kota Palu. Dibimbing oleh Suardi ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunitas pengguna terhadap loyalitas pelanggan pada komunitas Motor Rx king di Kota Palu dan ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan pada komunitas Motor Rx king di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu seluruh anggota yang menjadi pengguna dalam komunitas Yamaha Rx king di Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunitas pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Motor Rx king di Kota Palu. Kemudian, ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Motor Rx king di Kota Palu. Kata Kunci: komunitas pengguna, ekuitas merek, loyalitas pelanggan |