Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING (STP) PADA PT. TELKOMCEL DI TIMOR LESTE (STUDI FENOMENOLOGI PADA PENGGUNA KARTU TELKOMCEL DI KOTA DILI)
Nama: PAULO FELISBERTO CARLOS VAZ FREITAS
Tahun: 2019
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan segmentation, targeting dan positoning pada PT. Telkomcel di Timor Leste. Hasil penelitian ini menunjukan segmentasi geografi PT. Telkomcel mensegmentasikan produk dan layanannya di negara Timor Leste yang tersebar di berbagai wilayah dan Kota di Timor Leste Timor Leste terbagi dari 13 distrik. Telkomcel melayani semua segmen demografi yang ada dari segi umur baik anak remaja sampai pada orang tua dengan berbagai pekerjaan. segmentasi psikografi lebih ungul pada gaya hidup para pengguna kartu Telkomcel sangat up to date terhadap pekembangan informasi. Rata-rata pengguna Telkomcel menggunakan hanya untuk akeses internet. Segmentasi perilaku menunjukan bahwa perilaku pengguna kartu Telkomcel yang menjadi informan dalam penelitian ini memiliki pengetahuan mengenai Telkomcel yang hampir sama dan memberikan respon penggunaan yang hampir sama terhadap kegiataan pemasaran yang dilakukan oleh PT. Telkomcel di Timor Leste.. Targeting PT. Telkomcel yaitu cakupan pasar penuh atau full market coverage. Positioning perusahaan Telkomcel sebagai perusahaan telkom ingin “mempersatukan hati”,. Selain itu Telkomcel juga menerapkan positioning berdasarkan manfaat dan use application positioning. Kata kunci: Segmentation, Targeting, Positoning.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up