Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG KAPAL WAMBURA-BURA RUTE AMPANA – DOLONG DI KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: WAHYUNI
Tahun: 2019
Abstrak
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG KAPAL WAMBURA-BURA RUTE AMPANA-DOLONG DI KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Wahyuni, C201 14 421. Dibimbing oleh Rosida P. Adam. ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh signifikan secara simultan kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, empathy, reliability, responsiveness, dan assurance terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (2) pengaruh signifikan variabel Tangible terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (3) pengaruh signifikan variabel Empathy terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (4) pengaruh signifikan variabel Reliability terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (5) pengaruh signifikan variabel Responsiveness terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (6) pengaruh signifikan variabel Assurance terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah penumpang kapal Wambura-Bura. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Multiple Regression Analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, empathy, reliability, responsiveness, dan assurance berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (2) Variabel Tangible berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (3) Variabel Empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (4) Variabel Reliability berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (5) Variabel Responsiveness berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una (6) Variabel Assurance berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penumpang kapal Wambura-Bura rute Ampana-Dolong di Kabupaten Tojo Una-Una. Kata Kunci : Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Loyalitas.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up