JudulPENGARUH CITRA MEREK DAN KOMITMEN MEREK TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI LIPSTIK MEREK WARDAH DI KOTA AMPANA |
Nama: SULASTRI I BASUKI |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh Citra merek dan Komitmen terhadap pembelian kembali lipstik merek Wardah di Kota Ampana, (2) Pengaruh Citra merek terhadap pembelian kembali lipstik merek Wardah di Kota Ampana, (3) Pengaruh komitmen terhadap pembelian kembali lipstik merek Wardah di Kota Ampana. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas (menunjukan hubungan antarvariabel). Populasi penelitian ini adalah seluruh para konsumen yang telah menggunakan produk Lipstik merek Wardah di Kota Ampana. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Citra merek dan komitmen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali lipstik merek Wardah di Kota Ampana, (2) Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali lipstik merek Wardah di Kota Ampana, (3) Komitmen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali lipstik merek Wardah di Kota Ampana. Kata Kunci : Citra merek, Komitmen dan Pembelian kembali |