Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA MITRA TOUNA TRAVEL DI AMPANA
Nama: M. FAJRAN NURDIANSYAH
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (2) pengaruh bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (3) pengaruh empati (empathy) terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (4) pengaruh kehandalan (reliability) terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (5) pengaruh daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (6) pengaruh jaminan (assurance) terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah penumpang Mitra Touna Travel. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 72 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Multiple Regression Analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (2) Bukti fisik (tangible) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (3) Empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (4) Kehandalan (reliability) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel (5) Daya tanggap (responsiveness) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Mitra Touna Travel (6) Jaminan (assurance) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang pada Mitra Touna Travel. Kata Kunci : Bukti fisik (tangible), Empati (empathy), Kehandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance) dan Kepuasan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up