JudulPENGARUH CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGINAP DI NEBULA COTTAGES AMPANA |
Nama: ABD.RIVAI LAPANGANDONG |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh Citra perusahaan yang terdiri dari kepribadian, reputasi, nilai dan identitas perusahaan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana (2) Pengaruh kepribadian terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana (3) Pengaruh reputasi terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana (4) Pengaruh nilai terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana (5) Pengaruh identitas perusahaan terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas (menunjukan hubungan antarvariabel). Populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung Nebula Cottages yang jumlahnya diambil dari data pengunjung yang cek in pada Tahun 2018. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Citra perusahaan yang terdiri dari kepribadian, reputasi, nilai dan identitas perusahaan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana (2) Kepribadian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana (3) Reputasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana (4) Nilai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana (5) Identitas perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menginap di Nebula Cottages Ampana. Kata Kunci : Citra Perusahaan dan Kepuasan Konsumen |