JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) CABANG AMPANA |
Nama: HARMIN |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh signifikan bauran pemasaran jasa yang terdiri dari Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Buki Fisik dan Proses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE Cabang Ampana. (2) produk terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang PT. Cabang Ampana. (3) Pengaruh harga terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE Cabang Ampana (4) Pengaruh tempat terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE Cabang Ampana. (5) pengaruh promosi terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE Cabang Ampana. (6) pengaruh orang terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE Cabang Ampana. (7) pengaruh bukti fisik terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE Cabang Ampana. (8) pengaruh proses terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE Cabang Ampana. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Multiple Regression Analisis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Cabang Ampana. (2) Variabel produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Cabang Ampana (3) Variabel harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Cabang Ampana (4) Variabel tempat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Cabang Ampana. (5) Variabel promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Cabang Ampana. (6) Variabel orang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Cabang Ampana. (7) Variabel bukti fisik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Cabang Ampana. (8) Variabel proses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Cabang Ampana. Kata Kunci : produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan pro |