Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA PUSKESMAS AMPANA BARAT KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: SARPINA L.O PENDOLO
Tahun: 2019
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh secara simultan, positif dan signifikan variabel kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (2) pengaruh positif dan signifikan variabel bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (3) pengaruh positif dan signifikan variabel empati (empathy) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (4) pengaruh positif dan signifikan variabel kehandalan (reliability) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (5) pengaruh positif dan signifikan variabel daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (6) pengaruh positif dan signifikan variabel jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien Rawat Jalan di Puskesmas Ampana Barat. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh secara simultan berpengaruh positif dan signifikan kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness) dan jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan empati (empathy) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kehandalan (reliability) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una (6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pada Puskesmas Ampana Barat Kabupaten Tojo Una-Una. Kata Kunci : bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kepuasan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up