Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA BULAN JAYA KECAMATAN AMPANA TETE KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: WIDIARTI
Tahun: 2019
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh positif dan signifikan secara simultan kualitas layanan yang terdiri dari bentuk fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan jaminan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (2) pengaruh positif dan signifikan dimensi bentuk fisik terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (3) pengaruh positif dan signifikan dimensi empati terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (4) pengaruh positif dan signifikan dimensi kehandalan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (5) pengaruh positif dan signifikan dimensi daya tanggap terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (6) pengaruh positif dan signifikan dimensi jaminan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh seluruh masyarakat Desa Bulan Jaya. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling insidental, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel kualitas layanan yang terdiri dari bentuk fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan jaminan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (2) Dimensi bentuk fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (3) Dimensi empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (4) Dimensi kehandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (5) Dimensi daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una (6) Dimensi jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Bulan Jaya Kecamatan Ampana tete Kabupaten Tojo Una-Una. Kata Kunci : Bukti fisik, Empati, Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan dan Kepuasan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up