Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN AMPANA MART DI AMPANA |
Nama: DIAN |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap, dan jaminan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana (2) pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana (3) pengaruh empati terhadap kepuasan konsumen Swalayan Ampana Mart di Ampana (4) pengaruh kehandalan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan ampana Mart di Ampana (5) pengaruh daya tanggap terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana (6) pengaruh jaminan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Swalayan Ampana Mart. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Multiple Regression Analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap, dan jaminan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana (2) Bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana (3) Empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana (4) Kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana (5) Daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana (6) Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Ampana Mart di Ampana. Kata Kunci : Bukti fisik, Empati, Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan dan Kepuasan |