JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA ODA SALON KECANTIKAN DI AMPANA |
Nama: SURYADI |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) bauran pemasaran jasa yang terdiri atas produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (2) produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (3) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (4) tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (5) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (6) orang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (7) proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (8) bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausal dan pendekatan survei. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa Oda Salon Kecantikan di Ampana. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling insidental, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (2) Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (3) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (4) Tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (5) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (6) Orang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (7) Proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana (8) Bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Oda salon kecantikan di Ampana. Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, dan Buti Fisik. |