JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI HELM MEREK GENERAL MOTOR (GM) DI KOTA PALU |
Nama: Refly Chrismariyanto |
Tahun: 2019 |
Abstrak PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI HELM MEREK GENERAL MOTOR (GM) DI KOTA PALU Refly Chrismariyanto, C 201 14 376. Dibimbing oleh Rosida P. Adam selaku pembimbing I dan Farid selaku pembimbing II ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mengetahui apakah kualitas produk yang terdiri dari kinerja, ciri khas, keandalan, ketahanan, daya guna, tanggapan, keindahan, dan reputasi secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal. Data diperoleh secara langsung dari hasil kuesioner dari 90 responden yang menggunakan helm GM di Kota Palu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel kualitas produk (X) yang terdiri terdiri dari kinerja, ciri khas, keandalan, ketahanan, daya guna, tanggapan, keindahan, dan reputasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) membeli helm GM Di Kota Palu. Kinerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Ciri khas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Ketahanan berpengaruh signifikan kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Daya guna berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Tanggapan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Keindahan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Reputasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM Di Kota Palu. Kata Kunci : Kualitas Produk dan Kepuasan |