JudulPENGARUH PROMOSI PENJUALAN, IKLAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SKUTER METIK MIO PADA DEALER YAMAHA BANUA MOTOR DI KOTA PALU |
Nama: Dina Pratiwi |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan , iklan, dan personal selling terhadap keputusan pembelian sepeda motor skuter metik mio pada Yamaha Banua Motor Di Kota Palu, baik secara parsial maupun secara serempak.Variabel penelitian terdiri dari promosi penjualan, iklan, dan personal selling dan keputusan pembelian. Sampel yang digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 60 responden, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serempak dan parsial variabel promosi penjualan, iklan dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian sepeda motor skuter metik mio pada Yamaha Banua Motor Di Kota Palu. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya. |