Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulFAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN MEMILIH COCO BAKERY DI KOTA PALU
Nama: RAMA RINDHIYANTO
Tahun: 2020
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen memilih Coco Bakery di Kota Palu. Perkembangan dunia usaha saat ini begitu pesat dan maju, salah satu bentuk usaha yang banyak di kembangkan di era modern saat ini yaitu Toko Roti. Maka hal ini direspon oleh para pelaku bisnis di Kota Palu sebagai sebuah peluang pasar yang dimulai dengan semakin bermunculnya toko-toko penjual dan pembuat roti sehingga persaingan antar perusahaan pembuat roti juga terjadi. Dalam bidang pemasaran perlu mendapat pehatian dan pertimbangan sebaik mungkin karena pemasaran sebagai faktor penting bagi kelangsungan usaha. Objek dalam penelitian ini adalah masyarakat kota palu yang memilih Coco Bakery. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan sampel sebanyak 75 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 3 (tiga) faktor yang dipertimbangkan konsumen memilih Coco Bakery di Kota Palu. Ketiga faktor tersebut adalah faktor produk dengan nilai, faktor tempat, dan faktor proses yang merupakan hasil dari 15 indikator yang dianalisis. The purpose of this study is to determine what factors are considered consumers choose Coco Bakery in Palu City. The development of the business world today is so fast and advanced, one form of business that is widely developed in the modern era is the Bakery. So this was responded by business people in the city of Palu as a market opportunity that began with the emergence of seller shops and bakery makers so that competition between bakery companies also occurred. In the field of marketing needs to get the best attention and consideration because marketing as an important factor for business continuity. The object of this research is the hammer city community who chose Coco Bakery. In this study, researchers used a sample of 75 respondents. The sampling technique used in this study is purposive sampling. Data analysis method used in this study uses factor analysis. The results of this study indicate that there are 3 (three) factors that consumers consider choosing Coco Bakery in Palu City. These three factors are product factors with values, place factors, and factors which are the results of the 15 indicators analysed.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up