Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RO CHO DONUT'S AND CAFE DI KOTA PALU
Nama: ULAN
Tahun: 2020
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar yang terdiri dari pelanggan, pesaing dan koordinasi antar fungsi secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan pada Ro Cho Donuts and Cafe. Variabel penelitian ini yaitu orientasi pelanggan (X1), orientasi pesaing (X2), dan koordinasi antar fungsi (X3). Sedangkan variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kasual dengan jumlah sampel 60 orang. Untuk pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa 1). Orientasi pelanggan, pesaing dan koordinasi antar fungsi secara simultan berpengaruh signifikan 2.) Orientasi pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; 3). Orientasi pesaing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; 4). Koordinasi antar fungsi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Ro Cho Donuts and Cafe di Kota Palu. Kata Kunci : Orientasi Pelanggan, Orientasi Pesaing, dan Koordinasi Antar Fungsi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up