Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE DI KOTA PALU
Nama: AYU SAPUTRI
Tahun: 2022
Abstrak
Ayu Saputri (C 201 14 182). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone di Kota Palu. (Dibimbing oleh Bapak Ponirin, SE., M.Bus. Ph.D selaku pembimbing) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel citra merek terhadap keputusan pembelian Iphone di Kota Palu. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kausal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang responden yang menggunakan Iphone di Kota Palu dengan menggunakan teknik penarikan sampela accidental sampling. Adapun metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Citra merek yang terdiri dari keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek berpengaruh secara serempak terhadap keputusan pembelian; 2). Keunggulan asosiasi merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 3). Kekuatan asosiasi merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 4). Keunikan asosiasi merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Citra merek, keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek dan keputusan pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up