JudulANALISIS KEPUASAN PASIEN PADA "CARSYA SKIN CLINIC" DI KOTA PALU |
Nama: HAJRIYAH |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAKS Hajriyah, C 201 14 150, Judul penelitian Analisis Kepuasan Pasien Pada “ Carsya Skin Clinic” Di Kota Palu. Dibimbing oleh Elimawaty Rombe selaku pembimbing I, dan Bapak Nirwan selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Carsya Skin Clinic di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berwujud (tangible), kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance), empati (emphaty). Sedangkan variabel dependen adalah Kepuasan Pasien. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 72 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada Carsya Skin Clinic yang mencakup dari variabel berwujud (tangible), kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance), empati (emphaty) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pada Carsya Skin Clinic di Kota Palu. Secara parsial Berwujud (tangible), Kehandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan dan kepastian (assurance), Empati (emphaty) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pada Carsya Skin Clinic di Kota Palu. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien |