JudulPENGARUH CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN MEREK TEH GELAS DI KOTA PALU |
Nama: Baso Tang |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Baso Tang, “Pengaruh Citra Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Merek Teh Gelas Di Kota Palu.” Dibimbing oleh Wahyuningsih, S.E, M.Sc, Ph.D dan Asriadi, S.E. MSc Tujuan penelitian ingin mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian produk minuman merek Teh Gelas di Kota Palu , (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk minuman merek Teh Gelas di Kota Palu, dan (3) pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian produk minuman merek Teh Gelas di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah mengkonsumsi atau pembeli minuman merek Teh Gelas di Kota Palu yang telah mengkonsumsi produk sebanyak 3 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 16 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan variabel citra merek dan variabel iklan terhdap keputusan pembelian produk minuman merek Teh Gelas di Kota Palu, (2) Terdapat pengaruh signifikan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian produk minuman merek Teh Gelas di Kota Palu, (3) Terdapat pengaruh signifikan variabel iklan terhadap keputusan pembelian produk minuman merek Teh Gelas di Kota Palu. Kata Kunci : Citra Merek, Iklan dan Keputusan Pembelian |