JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN IBU-IBU BHAYANGKARI POLRES DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TUPPERWARE DI KOTA PALU |
Nama: Annisa Anggraini Ayub |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN IBU-IBU BHAYANGKARI DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TUPPERWARE DI KOTA PALU Annisa Anggraini Ayub, C 201 14 114, dibimbing oleh: Pembimbing 1: Maskuri Sutomo, SE. M.Si Pembimbing 2: Nirwan, SE Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Ibu-Ibu Bhayangkari Polres dalam Menggunakan Produk Tupperware di Kota Palu. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif kausal.Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan penentuan sampel menggunakan sampling incidental dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang.Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran (produk,harga,tempat dan promosi) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan ibu-ibu bhayangkari polres dalam menggunakan produk Tupperware di Kota Palu dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 (nilai alpha). Hasil uji parsial produk menunjukkan nilai signifikan 0,000 < 0,05 (nilai alpha), hasil uji parsial harga menunjukan nilai signifikan 0,000 < 0,05 (nilai alpha), hasil uji parsial tempat menunjukan nilai signifikan 0,034 < 0,05 (nilai alpha), hasil uji parsial promosi menunjukan nilai signifikan 0,003 < 0,05 (nilai alpha), yang berarti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan ibu-ibu bhayangkari polres dalam menggunakan produk Tupperware di Kota Palu. Kata Kunci: Produk,Harga,Tempat,Promosi dan Kepuasan |