JudulANALISIS KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS UD. KARDI JAYA UTAMA DI KOTA PALU |
Nama: HENDRY ISWANTO |
Tahun: 2022 |
Abstrak Hendry Iswanto, Stambuk C 201 14 091, Analisis Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Beras UD. Kardi Jaya Utama di Kota Palu dibimbing oleh Ira Nuriya santi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas produk, persepsi harga dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian beras UD. Kardi Jaya Utama di Kota palu. Variabel independen penelitian ini yaitu kualitas produk (X1), persepsi harga (X2), dan saluran distribusi (X3). Sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 60 orang. Bentuk pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Kualitas produk, persepsi harga dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 2). Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 3). Persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 4). Saluran distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : kualitas produk, persepsi harga, saluran distribusi dan keputusan pembelian. |