Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS MARAWOLA KABUPATEN SIGI
Nama: DEWI SINTA
Tahun: 2022
Abstrak
Dewi Sinta, C 201 14 081. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Marawola Kabupaten Sigi, dibimbing oleh Prof. Dr. H. Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Marawola Kabupaten sigi. adalah seluruh masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas Marawola Kabupaten Sigi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 60 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang berobat pada Puskesmas Marawola Kabupaten Sigi. Variabel bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang berobat pada Puskesmas Marawola Kabupaten Sigi. Variabel kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang berobat pada Puskesmas Marawola Kabupaten Sigi. Variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang berobat pada Puskesmas Marawola Kabupaten Sigi. Variabel jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang berobat pada Puskesmas Marawola Kabupaten Sigi. Variabel empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang berobat pada Puskesmas Marawola Kabupaten Sigi. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up