Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN LAPTOP ACER ASPIRE ONE ES1 DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO (UNTAD) PALU
Nama: Muh Alfisyar Ar
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel kualitas produk (X1), yang terdiri dari kinerja, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, estetika, kualitas yang di persepsikan, dan citra merek (X2) yang terdiri dari pengenalan, reputasi, daya tarik, kesetiaan merek secara serempak dan parsial mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) menggunakan laptop Acer Aspire One ES1 di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (UNTAD) Palu. Sampel dalam penelitian ini, adalah seluruh mahasiswa yang menggunakan laptop merek Acer dengan tipe Aspire One ES1 di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (UNTAD) Palu dan tercatat sebagai mahasiswa aktif, dengan jumlah seluruh responden 60 orang, yang terdiri dari 23 orang berjenis kelamin laki-laki dan 37 orang berjenis kelamin perempuan. Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik penarikan sampel yang digunakan, yaitu purposive sampling. Adapun metode analisis data yang digunakan, adalah analisis regresi linear berganda (multiple linear regression analysis). Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda peneliti mendapatkan hasil bahwa variabel kualitas produk (X1) yang terdiri dari kinerja, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, estetika, kualitas yang di persepsikan dan citra merek (X2) yang terdiri dari pengenalan, reputasi, daya tarik, kesetiaan merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) laptop merek Acer Aspire One ES1 di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako. Dengan nilai signifikan 0.000 lebih kecil dari ? = 0,05 (0,000 < 0,05). Sama halnya dengan pengujian secara parsial dari variabel kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) menggunakan laptop Acer Aspire One ES1 di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako dengan nilai signifikansi yaitu kualitas produk (X1) = 0.001 dan citra merek (X2) = 0.000. Dan untuk variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah variabel citra merek dengan nilai unstandardized coefficients ? adalah 0,550. Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, dan Kepuasan Pelanggan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up