JudulPENERAPAN BAURAN PEMASARAN JASA PADA PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL PIPIT DI KOTA PALU |
Nama: ANDRI L |
Tahun: 2021 |
Abstrak PENERAPAN BAURAN PEMASARAN JASA PADA PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL PIPIT DI KOTA PALU Andri.L, C 201 14 023, dibimbing Oleh Dr. H.Syamsul Bahri Dg. Parani, SE.,MM dan Dr. Maskuri Sutomo, SE.,M.Si ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran jasa pada penyewaan lapangan futsal Pipit di Kota Palu yang terdiri. Variabel penelitian ini yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif dengan jumlah sampel 35 orang. Bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Adapun metode analisis yang digunakan penulis yaitu metode analisis kuantitatif secara presentase dan kualitatif dilakukan perubahan secara deskriptif dari hasil kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1).variabel Produk dimana konsumen setuju bahwa lapangan Futsal Pipit Palu memiliki kualitas lapangan yang baik; 2).variabel harga dimana konsumen setuju bahwa Harga yang ditetapkan oleh pengelola Futsal Pipit Palu sesuai dengan fasilitas yang didapatkan oleh konsumen; 3).variabel tempat dimana konsumen setuju bahwa Lokasi Lapangan Futsal Pipit Palu berada di tengah kota sehingga mudah di akses oleh konsumen; 4).variabel promosi dimana konsumen setuju bahwa Informasi dari pihak lain/mulut kemulut efektif dalam memberikan informasi atau rekomendasi bagi para konsumen yang ingin bermain futsal; 5).variabel orang dimana konsumen setuju bahwa Para karyawan Lapangan Futsal Pipit Palu selalu ramah dalam melayani konsumen; 6).variabel proses dimana konsumen setuju bahwa Pelanggan lapangan futsal Pipit Palu dapat memilih jenis lapangan sesuai kesepakatan; 7).variabel Bukti Fisik dimana konsumen setuju bahwa Lapangan Futsal Pipit Palu memiliki fasilitas parkir kendaraan cukup luas. Kata Kunci : produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik |