JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI OISHI DI KOTA PALU |
Nama: OSCAR DERY SIMANJUNTAK |
Tahun: 2021 |
Abstrak Oscar Dery simanjuntak, stambuk C 201 13 195. Judul penelitian “Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kedai Oishi Di Kota Palu’’ Di bimbing oleh ibu Elimawaty Rombe. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian konsumen pada kedai Oishi di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal. Variabel independen adalah produk (X1) harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang (X5), bukti fisik (X6), proses (X7) sedangkan variabel dependen adalah keputusan pe 1mbelian (Y). Metode pengumpulan yang digunakan adalah kuesioner, studi kepustakaan, dan wawancara. Teknik penarikan sampel menggunakan acidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan uji statistik diperoleh nilai signifikansi F = 0,000 < ? = 0,05, dengan kata lain seluruh variabel bebas yang diamati yaitu produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang (X5), bukti fisik (X6), proses (X7), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Kemudian nilai probabilitas signifikan t diperoleh dari variabel produk (X1) = 0,000 < = 0,05, variabel harga (X2) = 0,022 < = 0,05, variabel tempat (X3) = 0,297 > = 0,05, variabel promosi (X4) = 0,010 < = 0,05, variabel orang (X5) = 0,023 < = 0,05, variabel bukti fisik (X6) = 0,003 < = 0,05, variabel proses (X7) = 0,019 < = 0,05, Dengan kata lain seluruh variabel bebas yaitu kualitas produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang (X5), bukti fisik (X6), orang (X7), secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Dan hasil dari uji statistik diperoleh nilai R square sebesar 0,665. Kata kunci : Bauran Pemasaran Jasa, dan Keputusan Pembelian |