JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TEHADAP KEPUASAN KONSUMEN “CAFE NEXT DOOR” DI KOTA PALU |
Nama: MOHAMAD NUR JANUAR |
Tahun: 2021 |
Abstrak PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADPA KEPUASAN KONSUMEN CAFE NEXT DOOR DI KOTA PALU Muh. Nur Januar, C 201 13 194, dibimbing Oleh Dr. Maskuri Sutomo, SE.,M.Si ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jamina, dan empati. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif dengan jumlah sampel 60 orang. Bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Adapun metode analisis yang digunakan penulis yaitu metode analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa:1) Pengaruh kualitas layanan pada variabel bukti fisik secara parsial, positif dan signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen cafe Next Door di Kota Palu. 2) Pengaruh kualitas layanan pada variabel kehandalan secara parsial, positif dan signifikan berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen cafe Next Door di Kota Palu. 3) Pengaruh kualitas layanan pada variabel ketanggapan secara parsial, positif dan signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen cafe Next Door di Kota Palu. 4) Pengaruh kualitas layanan pada variabel empati secara parsial, positif dan singnifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen cafe Next Door di Kota Palu. 5) Pengaruh kualitas layanan pada variabel jaminan secara parsial, signifikan dan positif berpengaru terhadap kepuasan konsumen cafe Next Door di Kota Palu. |