JudulANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI PRODUK ELEKTRONIK PADA PT.DIVA DI KOTA PALU |
Nama: YULIANTI DWI ASTUTI |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan pribadi, dan promosi penjualan terhadap pembelian kembali produk elektronik PT. Diva di Kota Palu (2) pengaruh variabeli periklanan terhadap pembelian kembali produk elektronik PT. Diva di Kota Palu (3) Pengaruh variabel penjualan pribadi terhadap pembelian kembali produk elektronik PT. Diva di Kota Palu (4) pengaruh variabel promosi penjulan terhadap pembelian kembali produk elektronik PT. Diva di Kota Palu. Jenis penilitian yang dilakukan adalah kausalitas. Populasi penilitian ini adalak konsumen PT. Diva di Kota Palu yang membeli produk elektronik yang jumlahnya tidak terbatas. Teknik penarikan sampel dari penilitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Penilitian data menggunkan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitasnya. Metode analisis menggunkan Multiple Regression analisis. Hasil penilitian menunjukan bahwa (1) Bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan pribadi, dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali produk elektronik PT. Diva Kota Palu. (2) variabel periklanan secara persial berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali produk elektronik PT. Diva di Kota Palu (3) variabel penjualan pribadi secara persial berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali produk elektronik PT. Diva di Kota Palu (4) variabel promosi penjualan secara persial berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali produk elektronik PT. Diva di Kota Palu. Kata Kunci: Periklanan, penjualan Pribadi, dan Promosi Penjualan |