JudulPENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPATU MEREK ADIDAS DI KOTA PALU |
Nama: M.ALFIN ALWI |
Tahun: 2021 |
Abstrak M. Alpin Alwy, C 201 13 179. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Sepatu Adidas di Kota Palu”. Dibimbing oleh Rahmat Mubarak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen sepatu Adidas di Kota Palu. Variabel citra merek dalam penelitian ini terdiri dari citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yag diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh responden. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen atau pengguna sepatu Adidas di Kota Palu yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebesar 60 responden. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa secara simultan citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna sepatu merek Adidas di Kota Palu, kemudian secara parsial citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sepatu merek Adidas di Kota Palu Kata Kunci : Citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, loyalitas konsumen |