Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KAFE JEPA AND SURABI DI PALU
Nama: ANDRE DARMAWAN POANI
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Andre Darmawan Poani “Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen Kafe Jepa And Surabi di Palu” Pembimbing Utama Dr.Elimawaty Rombe,SE.,M.Si dan Pembimbing Pendamping Dr.Rahmat Mubaraq,SE.,M.Si. Tujuan penelitian ingin mengetahui : (1) Pengaruh nilai pelanggan yang terdiri dari nilai fungsional, nilai sosial dan nilai emosional secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen pada kafe Jepa and Surabi di Kota Palu, (2) untuk mengetahui nilai fungsional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada kafe Jepa and Surabi di Kota Palu (3) untuk mengetahui nilai sosial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada kafe Jepa and Surabi di Kota Palu (4) untuk mengetahui nilai emosional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada kafe Jepa and Surabi di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal (menunjukan hubungan sebab akibat). Populasi dalam penelitian adalah konsumen atau pembeli pada kafe Jepa and Surabi di Kota palu yang telah melakukan pembelian lebih dari 3 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 72 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS For Wndows Release 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh dari nilai pelanggan yang terdiri atas dimensi nilai fungsional, nilai sosial, dan nilai emosional secara serempak secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada kafe Jepa and Surabi di Kota Palu (2) terdapat pengaruh dari dimensi nilai fungsional secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada kafe Jepa and Surabi di Kota Palu, (3) terdapat pengaruh dari dimensi nilai sosial secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada kafe Jepa and Surabi di Kota Palu, (4) terdapat pengaruh dari dimensi nilai emosional secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada kafe Jepa and Surabi di Kota palu. Kata Kunci: Nilai Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up