Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA OPERASIONAL USAHA COKLAT DI KOTA PALU
Nama: IDA WULANDARI
Tahun: 2020
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh simultan variabel TQM yang terdiri dari fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas, kerja sama tim, perbaikan sistem secara berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, serta keterlibatan dan pemberdayaan karyawan terhadap Kinerja Operasional. pengaruh parsial variabel: (2) fokus pada pelanggan terhadap kinerja operasional (3) obsesi terhadap kualitas terhadap kinerja operasional (4) kerja sama tim terhadap kinerja operasional (5) perbaikan sistem secara berkesinambungan terhadap kinerja operasional (6) pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja operasional (7) keterlibatan dan pemberdayaan karyawan terhadap kinerja operasional. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Populasi penelitian adalah seluruh pemilik dan karyawan usaha coklat di Kota Palu dengan jumlah sebanyak 32 usaha coklat. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Total Quality Management yang terdiri dari variabel fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas, kerjasama tim, perbaikan berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan secara simultan berpengaruh terhadap kinerja operasional (2) fokus pada pelanggan berpengaruh terhadap kinerja operasional, (3) obsesi terhadap kualitas berpengaruh terhadap kinerja operasional (4) kerjasama tim berpengaruh terhadap kinerja operasional (5) perbaikan berkesinambungan berpengaruh terhadap kinerja operasional. (6) pendidikan dan pelatihan berpengaruh terhadap kinerja operasional (7) keterlibatan dan pemberdayaan karyawan berpengaruh terhadap kinerja operasional. Kata Kunci : Total Quality Management dan Kinerja Operasional

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up