JudulPENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA PALU (STUDI PADA IKLAN LUWAK WHITE KOFFIE VERSI RAISA) |
Nama: DEWI RAHMA |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA PALU (STUDI PADA IKLAN LUWAK WHITE KOFFIE VERSI RAISA) Dewi Rahma (C201 13 081) dibimbing oleh Ibu Zakiyah Zahara selaku pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian di Kota Palu (studi pada iklan Luwak white koffie versi Raisa). Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal. Variabel independen adalah visibility (X1), credibility (X2), attractiveness (X3), dan power (X4). Sedangkan variable dependen adalah keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable visibility, credibility, attractiveness dan power memiliki hasil yang signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa visibility, credibility, attractiveness dan power berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Luwak white koffie di Kota Palu. Kata kunci: Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian |