Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RAMA GARDEN HOTEL DI KOTA PALU
Nama: RAHMAT JAYA BEMPAH
Tahun: 2020
Abstrak
Tujuan penelitian ingin mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh Cutomer Relationship Management secara serempak terhadap kepuasan pelanggan Pada Rama Garden Hotel di Kota Palu, (2) Pengaruh variabel Manusia secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rama Garden Hotel di Kota Palu, (3) Pengaruh variabel Proses secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rama Garden Hotel di Kota Palu, (4) Pengaruh variabel Teknologi secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rama Garden Hotel di kota palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian adalah konsumen atau pelanggan Rama Garden Hotel. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan insidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat Pengaruh Customer Relationship Manajemen secara serempak terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rama Garden Hotel di Kota Palu, (2) Terdapat Pengaruh variabel Manusia secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rama Garden Hotel di Kota Palu, (3) Terdapat Pengaruh variabel Proses secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rama Garden Hotel di Kota Palu, (4) Terdapat Pengaruh variabel Teknologi secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rama Garden Hotel di kota palu. Kata Kunci : pengelolaan hubungan pelanggan, kepuasan palanggan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up