JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI PERTAMAX TURBO PT ARBA PALU |
Nama: RAYYAN BAJAMMAL |
Tahun: 2019 |
Abstrak Rayyan Bajammal NIM 201 12 353. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Membeli Pertamax Turbo PT. ARBA Palu. Di bawah bimbingan oleh dosen pembimbing I Syamsul Bahri Dg. Parani dan pembimbing II Farid. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Membeli Pertamax Turbo PT. ARBA Palu. Metode yang digunakan penelilti bersifat analisis deskriptif dan survey verifikatif dengan alat bantu koesioner terhadap 80 responden. R Square atau koefisien determinasi (R2) sebesar 0.584 atau 58,4% artinya pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) sebesar 58,4% sedangkan sisanya 41,6?alah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini membuktikan Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh serempak terhadap kepuasan konsumen membeli pertamax turbo PT. ARBA di Kota Palu. Secara parsial produk, harga, tempat, dan orang berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli pertamax turbo PT. ARBA di Kota Palu sedangkan promosi, dan proses berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli pertamax turbo PT. ARBA di Kota Palu. dan bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli pertamax turbo PT. ARBA di Kota Palu. Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, orang, proses, bukti fisik dan Kepuasan Konsumen. |