Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MERK BOGO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO DI KOTA PALU
Nama: RENDI SASONGKO
Tahun: 2020
Abstrak
Rendi Sasongko: C 201 11 170, Judul Penelitian: “Pengaruh Faktor Psikologis Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merk Bogo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Di Kota Palu.” Dibimbing oleh: Ibu Rosida P.Adam dan Bapak Enki P. Nainggolan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis konsumen terhadap keputusan pembelian helm merek BOGO pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu yang membeli helm Merek BOGO dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 35 responden,kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian dengan nilai sig-F sebesar 0,000 ? ? 0,05 pada tingkat kepercayaan 95%. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa Motivasi, Persepsi, Pengetahuan, Keyakinan dan Sikap secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian helm Bogo pada Mahasiswa dengan nilai sig-t masing-masing sebesar X1 = 0,017, X2 = 0,000,X3 = 0,030, X4 = 0,000, X5 = 0,007, ? ? 0,05. Nilai R2 sebesar 0,797 dengan demikian kelima variabel bebas yang diteliti secara serempak memberikan pengaruh terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 79,7% sementara sisanya 20,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Faktor Psikologi, Keputusan Pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up