| JudulANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI BSI MOBILE PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC PALU |
| Nama: DIAZ NURSYAHNA |
| Tahun: 2025 |
| Abstrak Diaz Nursyahna C20022023, Analisis Kualitas Layanan Aplikasi Bsi Mobile Pada Bank Syariah Indonesia Kc Palu.Dibimbing oleh Ponirin (sebagai pembimbing I) dan Suryadi Hadi (sebagai pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara mendalam kualitas layanan BSI Mobile di Cabang Palu dengan pendekatan kualitas layanan digital berbasis syariah .Tujuan utamanya adalah mengidentifikasi perspektif dan ekspektasi nasabah terhadap layanan, membahas bagaimana implementasi layanan digital di wilayah tersebut, serta memperkuat strategi peningkatan layanan yang sesuai dengan prinsip syariah dan kondisi lokal.Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam dengan manajer, karyawan, dan pengguna BSI Mobile, serta dokumentasi. Analisis data , penyajian data, dan penarikan impulsif, dengan analisis data yang diuji melalui metode triangulasi dan sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BSI Mobile/BYOND by BSI berhasil menyediakan layanan perbankan yang praktis, aman, dan sesuai dengan prinsip syariah, memenuhi kebutuhan keuangan, spiritual, dan sosial nasabah. Fitur seperti transfer, pembayaran, cek saldo, danlayanan Islam sangat membantu nasabah.Meskipun demikian, tantangan literasi digital, terutama pada lansia, dan sinyal internet yang tidak stabil masih menjadi kendala.BSI Cabang Palu telah menerapkan strategi pendidikan yang komprehensif, termasuk sosialisasi langsung, video tutorial, dan kelas khusus untuk lansia, serta penguatan Prosedur Operasional Standar (SOP) dan pelatihan berkelanjutan bagi pegawai untuk menjaga konsistensi dan kualitas layanan.Upaya ini secara signifikan meningkatkan adopsi dan kepuasan, memperkuat posisi BSI dalam perbankan syariah digital. Kata Kunci: BSI Mobile, Kualitas Layanan |