Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS BAURAN PEMASARAN PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK BRANCH OFFICE PALU
Nama: YUSRITA PUTRI WULANSARI
Tahun: 2025
Abstrak
Yusrita Putri Wulansari C20022010, Analisis Bauran Pemasaran PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Palu. Dibimbing oleh Zakiyah Zahara (sebagai pembimbing I) dan Risnawati (sebagai pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data kualitatif, yang diperoleh melalui observasi, penyebaran kuesioner kepada 60 responden, wawancara, serta dokumentasi. Penelitian ini menganalisis bauran pemasaran PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Palu melalui pendekatan bauran pemasaran 7P. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan memberikan penilaian positif terhadap hampir seluruh elemen bauran pemasaran. Aspek produk dinilai unggul dalam hal kenyamanan tempat duduk dan fasilitas hiburan. Harga tiket dianggap sebanding dengan kualitas layanan. Tempat distribusi tiket melalui Sales Office dinilai mudah diakses, dan media sosial seperti Instagram serta Website resmi terbukti efektif dalam menyampaikan promosi. Awak kabin dan staf menunjukkan profesionalisme tinggi, sementara proses layanan seperti check-in dan boarding dinilai efisien. Bukti fisik seperti kebersihan pesawat dan desain interior mendapat apresiasi positif. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Garuda Indonesia

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up