JudulKINERJA PAYMENT COLLECTION PADA PT. TELKOM WITEL SULBAGTENG |
Nama: SALSABILA |
Tahun: 2025 |
Abstrak Salsabila C20022006, Kinerja Payment Collection Pada PT. Telkom Witel Sulbagteng. Dibimbing oleh Prof. Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si (sebagai pembimbing I) dan Suryadi Hadi, SE. M. Logst (sebagai pembimbing II). Perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang membuat masyarakat menyadari akan pentingnya mendapatkan informasi dan menggunakan internet dalam melakukan komunikasi. bagaimana kinerja pengumpulan pembayaran di PT Telkom Witel Sulbagteng saat ini dan menganalisis proses kinerja pengumpulan pembayaran di PT. Telkom Witel Sulbagteng dalam penelitian ini, penulisan menggunakan metode kualitatif. pendekatan kualitatif yang sangat efektif untuk memahami fenomena yang kompleks, seperti kinerja penagihan pembayaran di PT Telkom Witel. dengan menggali pengalaman dan perspektif individu yang terlibat, penelitian ini dapat memberikan wawasan yang mendalam dan rekomendasi yang bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses pengumpulan. hasil penelitian ini dilakukan melalui wawancara dengan sejumlah pegawai di PT. Telkom witel sulbagteng, sebuah badan usaha milik negara (BUMN) yang fokus pada layanan dalam sektor teknologi informasi dan komunikasi serta jaringan telekomunikasi untuk masyarakat, termasuk penyediaan dan pemasangan Indibiz. hasil tersebut terkait keluhan pelanggan tentang jaringan indibiz bervariasi, mulai dari koneksi jaringan indibiz yang tidak konsisten, yang dikenakan jika tagihan melebihi batas waktu, hingga pelanggan akibat panggilan dari tim collection.kinerja pembayaran koleksi di PT Telkom Witel Sulbagteng sudah berjalan cukup baik masih perbaikan dari sisi sistem, validasi data pelanggan, dan edukasi yang lebih intensif. Implementasi teknologi dan pendekatan yang humanis menjadi kunci untuk meningkatkan efektivitas dalam proses pengumpulan di masa mendatang. Kata Kunci : kinerja, payment collection, PT. Telkom witel Sulbagteng. |