JudulANALISIS PROMOSI BERBASIS EVENT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMASARAN PADA DEALER NISSAN |
Nama: MUH SIRAJ HIDAYATULLAH |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis promosi berbasis event untuk meningkatkan efektivitas pemasaran pada dealer nissan palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan adalah Survey, Wawancara, Kuesioner. Jenis data yang digunakan Data Kualitatif. Dan Kuantitatif Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. menganalisis bagaimana promosi berbasis event dapat meningkatkan efektivitas pemasaran pada dealer mobil Nissan di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis Deskriptif kualitatif. Populasi penelitian adalah calon konsumen yang menghadiri event promosi Nissan di Kota Palu, dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan skala pengukuran Likert. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan software SPSS Statistics. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berbasis event berpengaruh positif terhadap efektivitas pemasaran dealer mobil Nissan Palu. Kata kunci: Bauran Promosi, event, efektivitas pemasaran |