JudulPEMASARAN PARIWISATA BERBASIS MEDIA SOSIAL DI KABUPATEN DONGGALA |
Nama: MEI MAULIDDITA |
Tahun: 2024 |
Abstrak MEI MAULIDDITA C20021030, Pemasaran Pariwisata Berbasis Media sosial Kabupaten Donggala Dibimbing oleh Zakiyah Zahara, (sebagai pembimbing I) Andi Indriani Ibrahim, (sebagai pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengoptimalan pemasaran pariwisata berbasis digital yang efektif dalam meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisatawan ke destinasi pariwisata. Jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan adalah Observasi, Wawancara, Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran melalui media sosial memiliki peran penting dalam memperluas jangkauan informasi, meningkatkan interaksi dengan wisatawan, dan memudahkan akses informasi yang akurat. Penelitian ini juga menemukan bahwa content yang menarik dan strategi pemasaran yang tepat sangat berpengaruh terhadap minat dan keputusan wisatawan dalam memilih destinasi, dan penelitian ini juga meliputi pemanfaatan media sosial pada destinasi wisata yang ada di kabupaten donggala. Kata kunci: Pemasaran, Pariwisata, Media Sosial, Kabupaten Donggala |